Polsek Reteh Dukung Suksesnya Pemilu 2024 Melalui Bimtek Saksi Parpol

MediaSuaraMabes, Indragiri Hilir – Kapolsek Reteh, AKP Herman, S.H., menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Saksi Parpol yang diselenggarakan oleh Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Reteh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024.

Kegiatan yang bertempat di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Reteh, Jl. Indragiri Kel. Pulau Kijang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, tanggung jawab pelaksanaan, dan tugas saksi secara baik dan sesuai regulasi. Hal ini diharapkan dapat mendukung terciptanya pemilu yang berkualitas, aman, damai, dan sejuk.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota Bawaslu Kab. Indragiri Hilir, Sdra. Rois Habib, S.I.P., Ketua PPK Kec. Reteh diwakili oleh Sdra. Muammar, S.Sos, Ketua Panwaslu Kec. Reteh Sdra. Sarwiono, S.Pd, Kepala Sekretariat Panwascam Reteh, Sdra. Mohd. Badrul Arif, S.E, dan para peserta Bimtek Saksi Parpol.

Dalam sambutannya, Kapolsek Reteh AKP Herman mengajak para peserta untuk mengikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh dan memahami materi yang disampaikan. Beliau menekankan bahwa suksesnya pemilu adalah tanggung jawab bersama, dan peran saksi sangat penting dalam memastikan proses pemilu berjalan dengan tertib dan sesuai aturan.

“Suksesnya pemilu adalah semua unsur dan pihak saling mendukung dan memahami tugasnya masing-masing. Apalagi peserta sebagai saksi yang di tunjuk parpol maka harus benar benar memahami tugasnya masing masing ,serta sama sama kita menciptakan Pemilu yang berkualitas aman ,damai dan sejuk ,Sukses untuk kita semua,” ujar AKP Herman.

Narasumber dalam kegiatan bimtek ini adalah Anggota Bawaslu Kab. Indragiri Hilir, Sdra. Rois Habib, S.I.P. dan Anggota PPK Kec. Reteh, Sdra. Muammar, S.Sos. Mereka menyampaikan materi tentang saksi Parpol Pemilu 2024, termasuk tugas dan tanggung jawab saksi, mekanisme pelaporan pelanggaran, dan kode etik saksi.

Baca Juga :  Remaja di Manado Tewas Ditikam Saat Konvoi Usai Final Piala Dunia, Terduga Pelaku Serahkan Diri ke Polisi

Kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para peserta tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai saksi. Dengan demikian, mereka dapat berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemilu dan memastikan pemilu 2024 berjalan dengan berkualitas, aman, damai, dan sejuk.

(Dum. SAP. 0792)

Comment