Logistik Pemilu Menjangkau Ujung Perbatasan Inhil, Dimulai Dari Dermaga Kodim 0314/Inhil

MediaSuaraMabes, Indragiri Hilir – Jelang Pemilu 2024, TNI AD dari Kodim 0314/Inhil menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelancaran pesta demokrasi. Prajurit TNI AD berjibaku mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik Pemilu di pulau-pulau terluar Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), termasuk di Kecamatan Kateman yang berbatasan dengan Kepulauan Riau.

Perjalanan mengantarkan logistik Pemilu di daerah terluar Inhil tidaklah mudah. Para prajurit TNI AD harus menempuh perjalanan laut selama 10-12 jam dari pusat ibukota kabupaten Inhil menggunakan Kapal Kayu. Logistik diangkut menuju gudang Logistik PPK untuk selanjutnya didistribusikan ke seluruh TPS di wilayah Inhil, baik di daerah mudah maupun sulit dijangkau.

Komandan Kodim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., menegaskan komitmennya untuk mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di Inhil. “Kami berkomitmen untuk selalu menjaga Netralitas TNI, serta memberikan pengawalan dan perlindungan maksimal terhadap semua tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024,” tegasnya.

Dandim Fikky juga turut membantu proses pendistribusian logistik dengan menyediakan Dermaga Kodim 0314/Inhil sebagai tempat memuat logistik sebelum diantarkan ke kecamatan-kecamatan melalui jalur laut.

“Kotak suara demokrasi telah kami kawal dan hantarkan hingga ujung negeri ini demi menampung segenap aspirasi masyarakat Inhil dalam menentukan masa depan bangsanya,” ujar Dandim Fikky.
Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhil untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang. “Hargai peluh jerih payah kami TNI Polri dengan tidak memilih Golput. Golput itu bukan Solusi,” pungkasnya.

(Dum. Agus. 0791)

Baca Juga :  IRDAM KODAM XII/TPR Pimpin Langsung Upacara Penutupan TMMD Imbangan Ke-117 di Singkawang

Comment