Penuh Haru, GANNAS Adakan Buka Bersama Tahanan Polres Tangsel

MediaSuaraMabes, Banten – Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) mengadakan buka bersama tahanan di Polres Kota Tangerang Selatan.

Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat GANNAS, Rully Adrian SH MH mengajak para tahanan agar menjadikan momen Ramadan ini sebagai momen berserah diri kepada Allah.

“Jadikan ini momen berserah diri kepada Allah agar dipermudah proses penyidikan sampai sidang nanti,” ujarnya dalam sambutan, Senin, 8 April 2024.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah GANNAS Tangsel, Ahmad Yani, mengingatkan kepada seluruh tahanan untuk terus berpikir ke depan selama menjalani proses hukum.

“Baik-baiklah selama di tahanan.jangan berpikir kapan bebas, tapi persiapkan diri sebelum bebas. Manfaatkan kesempatan untuk belajar banyak skill yang disediakan di lapas,” katanya.

Ahmad Yani menambahkan keterampilan yang dimiliki oleh para tahanan nantinya bisa dimanfaatkan ketika sudah bebas dari jerat hukum.

“Nantinya kalian (para tahanan) bisa dengan mudah mendapat pekerjaan,” imbuhnya.

Pada acara buka bersama itu, ada sekitar 88 orang tahanan. Lima diantaranya tahanan wanita. Selama acara berlangsung, GANNAS didampingi oleh Aiptu Heri Eko sebagai petugas lapas.

“Memang selama Ramadan ini semua tahanan baik yang muslim dan non muslim dapat menikmati santap sahur dan berbuka,” kata Aiptu Heri singkat . dan Dari tempat yang berbeda kasat tahti ipda Sardi mengucapkan terima kasih kepada gannas yang sudah berkunjung dan menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat mendampingi kegiatan tersebut di karenakan ada giat di luar.

Di kesempatan itu juga, GANNAS berterima kasih kepada Polres Kota Tangerang Selatan atas kerja sama dan penerimaan yang baik selama ini.

“Sebenarnya kami ingin mengadakan acara seperti ini sebulan sekali. Namun, untuk saat ini kami baru bisa mengadakannya di bulan Ramadan saja,” ucap Yani.

Baca Juga :  Setelah Sekian Lama, Akhirnya Piala Thomas Kembali ke Indonesia.

(Suwoto)

Comment