Diduga Akibat Korsleting Si Jago Merah Melahap Kantor Dinas Perindagkop Kabupaten Kepulauan Yapen

MediaSuaraMabes, Yapen – Kantor Dinas Perindagkop Kabupaten Kepulauan Yapen hangus terbakar di lahap si jago merah, Kamis (8/2/24) dini hari sekitar Pukul 04.00 WIT.

Dari keterangan saksi yang saat kejadian berada di sekitar TKP, tepatnya di rumah jaga Kantor Dinas Perindagkop yang terletak di sisi kiri belakang Kantor tersebut mengatakan bahwa sekitar Pukul 04.00 WIT pagi, saksi terbangun karena tiba-tiba listrik rumah jaga padam, kemudian mendengar suara ledakan dan keluar dari rumah jaga dan mendapati api menyala dari arah kiri belakang gedung Dinas Perindagkop.

“tepatnya dari ruangan bendahara dan kasubbag program Disperindagkop, melihat kejadian tersebut, langsung berlari ke arah kantor Dinas Pemadam Kebakaran yang posisinya tak jauh berada di seberang jalan TKP dan melaporkan kejadian tersebut untuk upaya pemadaman api,” ungkapnya.

Saksi menambahkan pada keterangannya, sebelum kejadian, ia menyampaikan bahwa kondisi terakhir kantor pada beberapa ruangan terdapat AC yang ditinggal dalam keadaan masih menyala, termasuk ruangan Bendahara dan Kasubbag Program Disperindagkop.

Sementara Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengatakan, tim inafis Sat Reskrim telah melakukan olah TKP guna mencari penyebab kebakaran.

“anggota kami sudah turun ke lapangan, untuk korban jiwa sendiri tidak ada namun mengalami kerugian material satu unit bangunan Kantor Dinas Perindag Kab. Kepulauan Yapen beserta inventaris kantor di dalamnya,” tandas AKBP Herzoni Saragih.

Untuk kerugian materiil dari penyebab awal peristiwa kebakaran tersebut belum dapat ditafsirkan secara pasti dan dari keterangan awal disimpulkan adanya korsleting listrik.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsletting listrik yang berasal dari dalam kantor, namun kami tetap akan melakukan upaya penyelidikan terkait dengan peristiwa kebakaran tersebut,” tuturnya.

Baca Juga :  Masyarakat Aman Berkebun, Terimakasih Satgas Madago Raya

Api sendiri berhasil di padamkan 1 setengah jam atas bantuan 1 unit mobil damkar dan bantuan masyarakat.

( TN )

Comment