Wujud Sinergitas TNI-Polri, Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri Melaksanakan Olahraga Bersama Dengan Polri Di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

MediaSuaraMabes, Mahakam Ulu – Wujud sinergitas antara TNI-Polri di wilayah perbatasan ditunjukkan dalam kegiatan Olahraga bersama antara Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri dengan Personil Polres Mahakam Ulu di Kampung Batumajang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur yang merupakan wilayah Perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. dalam rilis tertulisnya di Makotis Malinau, Kabupaten Malinau. Senin (1/05/2023).

Dansatgas mengatakan kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memelihara hubungan yang baik dan harmonis antara Satgas dengan Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik di wilayah perbatasan. Sinergitas antara Personel Satgas dengan Polres sudah berlangsung sejak Polres Mahakam Ulu diresmikan pada Januari 2023 diantaranya melaksanakan kegiatan Sweeping, Operasi Pengamanan Ketupat Mahakam, Pengamanan Takbir Keliling Malam Idul Fitri dan sebagainya.

“Dalam rangka menjalin hubungan yang baik antara TNI dengan Polri yang sedang melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan, kita menggelar kegiatan olahraga bersama. Adapun kegiatan tersebut diantaranya melaksanakan lari jogging, bola voli dan sepak takraw bersama di halaman Aula Kampung Batumajang,” Ujar Dansatgas.

Selain untuk menjalin hubungan keakraban yang baik, olahraga bersama tersebut juga dapat memberikan kebugaran fisik baik bagi personel dari Satgas Yonarmed 5 Pancagiri dan juga bagi personel Polres Mahakam Ulu. Karena kebugaran fisik yang dimiliki tentunya akan mendukung prajurit dalam melaksanakan tugas.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Mahakam Ulu AKBP Anthony Rybok, S.E beserta anggota Polres Mahakam Ulu. Kegiatan diawali dengan penyambutan Personil Polres oleh Anggota Satgas Pamtas di Pos Long Bagun yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK 4 Kapten Arm Dhestya Hendha, M.I.P kemudian dilanjutkan Apel bersama dan melaksanakan lari jogging keliling Kampung dan dilanjutkan olahraga bola voli dan sepak takraw yg diikuti oleh personel Polres dan Satgas Pamtas.

Baca Juga :  Sebelum Mati Diroket Al-Qassam, Serdadu Israel Sempat Selfie di dalam Tank Merkava

“Diharapkan kedepannya kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga terjalin hubungan yang Solid semakin erat dan komunikasi lancar serta hubungan emosional yang positif antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa situasi perbatasan tetap dalam keadaan aman.” Pungkas Dansatgas.

Comment