Polsek Melaya Rapat Koordinasi Pengamanan Hari Raya Nyepi Caka 1946 Tahun 2024

MediaSuaraMabes, Jembrana – Pemerintah Kecamatan Melaya bersama Pimpinan Umat Beragama menggelar rapat koordinasi guna menjaga ketertiban dan kesucian Hari Raya Nyepi Caka 1946 Tahun 2024. Dipimpin oleh Camat Melaya, I Putu Gede Oka Santhika, S.STP, rapat ini berlangsung dari pukul 08.10 hingga 09.30 WITA, di Aula Kantor Desa Melaya, Kamis (22/02/2024).

Kehadiran beragam pihak yang terlibat dalam pengamanan dan pelaksanaan Hari Raya Nyepi menambah warna dalam rapat tersebut. Di antaranya adalah Kapolsek Melaya, diwakili oleh Kanit Intelkam, Iptu I Kadek Ardana, SH, serta Kapolsek Gilimanuk yang diwakili oleh Panit 2 Unit Lalulintas, Ipda I Gede Sedana. Turut hadir pula Danramil 1617-03 Melaya, yang diwakili oleh Satf TAUD, dan perwakilan dari Majelis Desa Adat Kecamatan Melaya, PHDI, serta tokoh agama dari berbagai kepercayaan.

Dalam rapat tersebut, berbagai kesepakatan disampaikan untuk memastikan kelancaran perayaan Hari Raya Nyepi. Salah satunya adalah seruan kepada umat Hindu untuk melaksanakan pengerupukan dengan tertib dan aman serta mematuhi Catur Brata Penyepian. Selain itu, disepakati juga untuk mematuhi aturan dalam menjalankan ibadah dan mengurangi penggunaan lampu, serta mematuhi jam operasional fasilitas umum.

Tanda tangan kesepakatan ini menjadi bukti komitmen dari masing-masing perwakilan umat, Majelis Desa Adat, PHDI, serta dihadiri oleh Camat Melaya, Kapolsek Melaya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, dan Danramil Melaya.

Dukungan penuh dari semua pihak yang terlibat menegaskan komitmen untuk menjaga ketenteraman dan keharmonisan dalam perayaan Hari Raya Nyepi Caka 1946 Tahun 2024. Semoga kesepakatan ini menjadi langkah awal yang baik untuk memastikan perayaan berjalan lancar dan damai bagi seluruh umat Hindu di Kecamatan Melaya.

humpolmelaya
(redMSM).

Baca Juga :  Tanam Mangrove, Kapolres Jepara Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

Comment