Organisasi Pedagang Pasar Way Halim Imbau Pemilu 2024 Jangan Golput

MediaSuaraMabes, Bandar Lampung – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 Perkumpulan Pedagang Pasar Rakyat Bandar Lampung (PPPR-BL) pedagang pasar Prumnas Way Halim, menghimbau kepada seluruh pedagang agar menjaga keamanan dan terlebih senantiasa menjaga stabilitas ekonomi kerakyatan utamanya bahan pokok pangan.

“Dengan adanya Pemilu 2024 kami pengurus PPPR-BL) pedagang pasar Prumnas Way Halim, menekankan kepada anggota agar menjaga stabilitas ekonomi kerakyatan, jangan sampai ada kelangkaan barang utamanya bahan pokok, pemilu berjalan dengan baik dan aman, roda ekonomi kerakyatan semakin meningkat,” kata Ketua PPPR-BLMuhammad Azmi Pasha, didampingi, sekretaris Muhammad Daniel dan Bendahara Budi Agustiono, saat jumpa pers bersama awak media, di Kafe Zozo Garden, Rabu (07/02/2024).

Menurut Ketua PPPR-BL Muhammad Azmi Pasha, pihaknya dalam pelaksanaan pemilu secara organisasi tidak menjatuhkan dukungan terhadap pasangan calon, baik pilpres maupun legislatif, anggota PPPR-BL pedagang Pasar Perumnas Way Halim, dipersilahkan menentukan pilihan sendiri dan dihimbau agar tidak menjadi golongan putih (Golput).

“Anggota pedagang Pasar Perumnas Way Halim ada sekitar 525 anggota. Selama ini pengurus organisasi pasar tidak menjatuhkan dukungan calon, namun kami imbau agar pada 14 Februari datang ke TPS dan jangan jadi golongan putih,’ ungkapnya.

Selain itu ditambahkan sekretaris PPPR-BL pedagang Pasar Perumnas Way Halim Sekretaris Muhammad Daniel, ia menjelaskan, pemilihan calon Presiden dan wakil Presiden semua mereka orang baik, maka pilih lah yang terbaik menurut masyarakat/ pedagang dan mereka yang terpilih nantinya adalah pilihan yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

Selain itu, kami juga meminta kepada pemerintah sebagai pemangku kebijakan untuk berkomitmen mengembangkan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Lindungi UMKM dari gempuran praktek-praktek bisnis monopoli, karena dengan demikian ekonomi kerakyatan akan bergeliat, harga kebutuhan pokok akan stabil dan tentunya akan mendukung terciptanya stabilitas kamtibmas ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Siap Ikut Ujian Akhir Tahun ini Pesan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bitung Bastian Langingi S.Pdi

“Ke-tiga calon Presiden orang baik semua, maka pilih lah sesuai hati nurani pedagang yang terbaik. Dan yang penting kita pedagang aman, nyaman ekonomi kerakyatan semakin menggeliat, itu hapan kami, serta ada program pemerintah yang masuk ke pedagang untuk semakin menggiatkan ekonomi kerakyatan untuk Indonesia yang lebih baik,” tandasnya, yang diamini Bendahara PPPR-BL Budi Agustiono.(*Adi Sundari)

Comment