Melki Lakalena, Minta Pemuda Katolik Dorong Ekonomi Umat dan Masuk Desa

MediaSuaraMabes, NTT – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Nusa Tenggara Timur Didorong untuk menjadi penggerak ekonomi umat dan masuk ke desa- desa sebagai fokus dari pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Harapan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga senior Pemuda Katolik, Emanuel Melkiades Laka Lena atau yang lebih dikenal Melki Laka Lena saat menerima audence pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) NTT di kediamanya Oeba, Kota Kupang, Sabtu 30 Maret 2024 Sore.

“Pemuda Katolik harus fokus ekonomi umat, misalkan melalui pertanian, peternakan dan kesehatan. Satu atau dua saja itu sudah cukup, setiap kabupaten harus ada pilot projet kerjasama dengan paroki-paroki dan pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat dan BUMN, ini yang mestinya diambil dan dikelola oleh pemuda Katolik saya pasti mendukung”. Ungkap Laka Lena.

Lanjut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemuda Katolik juga harus mampu memetakan kadernya untuk menjadi Kepala Desa dan aparat Desa.

“Petakan kader – kader Pemuda Katolik untuk masuk ke desa – desa, karena desa itu sekarang menjadi pusat ekonomi dan politik, gerakan ekonomi umat dan gerakan masuk desa menjadi penting saat ini, kalau bisa dorong Kader-kader pemuda Katolik untuk bisa menjadi kepala desa atau aparat desa, itu juga jabatan strategis dalam mendorong peningkatan ekonomi.” Tegas Bakal Calon Gubernur NTT dari Partai Golkar.

Sementara itu Sekertaris Komisariat Daerah Pemuda Katolik NTT Yuventus Tukung, Menjelaskan Kunjungan bersifat audiance merupakan bagian dari rangkaian persiapan agenda Musyawarah Komisariat Daerah (MUSKOMDA) Pemuda Katolik Komisariat Daerah NTT.

“Muskomda tidak saja terbatas pada ruang pergantian kepengurusan atau suksesi kepemimpinan organisasi tetapi sekaligus menjadi ruang untuk menyusun langkah strategis organisasi untuk beberapa tahun ke depan.Tentu kita perlu menampung banyak gagasan atau tawaran-tawaran konsep dari berbagai elemen atau dari berbagai pihak. Kaka Melki Lakal Lena adalah tokoh muda NTT yang saat ini memiliki peran strategis di kancah perpolitikan nasional. Beliau adalah anggota DPR RI sekaligus wakil ketua Komisi IX dan merupakan sosok senior yang telah malang melintang di berbagai organisasi.” Kata Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang.

Baca Juga :  Harlah GPK Jepara Dikawal Ketat Petugas Gabungan

Lanjutnya atas nama pengurus pemuda Katolik Komda. NTT berterimakasih kepada Melki Laka Lena yang terus memberikan spirit dan mendorong peran aktif generasi muda dari pemuda katolik dalam setiap dinamika pembangunan yang terus berjalan. Berharap Muskomda 2024 menjadi momentum untuk meneguhkan kembalinya komitmen, soliditas serta sinergisitas para kader dalam ruang eksisteni pemuda katolik terhadap dinamika pembangunan bangsa dan daerah.

Tampak hadir Perwakilan Pengurus Pemuda Katolik Komda. NTT, Ketua Pemuda Katolik Komcab. Kota Kupang Valentinus Masan serta Ketua Panitia Pelaksana Muskomda. Adrianus Dandi.

Comment