Warna Baru dalam Perayaan Haul: Kehadiran Pencerah Habib Hadan Al Hadani dari Martapura

MediaSUaraMabes, Indragiri Hilir – Malam Minggu, tanggal 2 Maret 2024, menjadi momen istimewa bagi warga Madura Inhil dengan diselenggarakannya Haul Syaikhona Muhamad Kholil Bangkalan Madura, serta Haul Syaikh Abdurrahman Siddiq Al Banjari di surau Al Mukhlisin, Jl. Mandala Tembilahan.

Acara yang dihelat oleh Pengurus kegiatan keagamaan warga Madura Inhil ini dihadiri oleh banyak pencerahan, di antaranya Habib Hadan Al Hadani, yang datang dari Martapura, Kalimantan Selatan.

Perayaan Haul menjadi salah satu momen yang dinanti-nantikan oleh warga Madura Inhil, karena selain menjadi ajang untuk mengenang para ulama dan tokoh agama, juga menjadi momentum kebersamaan dan kebanggaan bersama. Haul Syaikhona Muhamad Kholil di Bangkalan, Madura, dan Haul Syaikh Abdurrahman Siddiq Al Banjari di surau Al Mukhlisin, Jl. Mandala Tembilahan, adalah dua acara yang menjadi sorotan utama dalam agenda keagamaan tersebut.

Kehadiran Habib Hadan Al Hadani dari Martapura, Kalimantan Selatan, sebagai pencerah dalam acara ini memberikan warna tersendiri. Beliau membawa semangat dan pengetahuan yang mendalam tentang nilai-nilai keagamaan, serta memberikan inspirasi bagi para hadirin yang memenuhi tempat tersebut.

Tradisi Haul telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dan kehidupan masyarakat Madura Inhil. Di samping sebagai bentuk penghormatan terhadap para tokoh agama, Haul juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga, serta memperkokoh rasa solidaritas dan persatuan di antara mereka.

Perayaan Haul Syaikhona Muhamad Kholil dan Haul Syaikh Abdurrahman Siddiq Al Banjari menjadi ajang untuk merefleksikan nilai-nilai keagamaan yang telah diwariskan oleh para ulama, serta menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga acara ini dapat membawa berkah dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Madura Inhil serta menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam menjaga dan merayakan nilai-nilai keagamaan yang luhur.

Baca Juga :  Desa Pangadegan Rancakalong, Wakili Sumedang pada Lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi

Dum.0794

Comment