Uji Kompetensi Wartawan Digelar di Nabire

MediaSuaraMabes, Nabire – Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk membuka dengan resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) perdana di Nabire, Provinsi Papua Tengah.

Uji kompetensi wartawan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, berlangsung di Aula Hotel Mahavira II, pada Kamis (18/4/2024).

UKW yang didukung BUMN tersebut, sebagai salah satu bentuk untuk menguji kompetensi 30 peserta wartawan muda.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Ribka mengungkapkan”, soal pentingnya dunia informasi bagi masyarakat. Sebelumnya informasi bagian dari kebutuhan sekunder, namun berkembangnya waktu menuju kebutuhan primer.

Pj Ribka Jaluk juga menambahkan”, dengan semakin banyak awak media mengantongi lisensi UKW, maka harapan dari kegiatan untuk menciptakan wartawan berkompeten dan profesional.

Selain membuka kegiatan UKW secara resmi, penjabat Gubernur provinsi Papua tengah yang didampingi oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Papua Tengah”, Pj Ribka Haluk juga turut menyempatkan diri sebagai salah satu nara sumber yang diwawancarai oleh peserta uji kompetensi wartawan, dalam materi wawancara terjadwal (1.4 muda).

“Kegiatan pembukaan UKW bagi wartawan di Papua Tengah jenjang muda, terbagi dalam lima kelas dengan didampingi masing-masing penguji itu diikuti dari beberapa awak media cetak dan siber.

Uji kompetensi Wartawan yang di gelar dinabire, untuk pertama kalinya merupakan sejarah baru, bagi setiap kegiatan UKW yang selama ini digelar Indonesia”, karena Pj Gubernur Papua tengah menjadi salah satu Nara sumber yang langsung wawancarai oleh peserta UKW.

( TONCHI. N )

Baca Juga :  Untuk Kebersamaan, Pangdam Usung Program "Mutiara Pattimura"

Comment