TNI AL Berhasil Raih Rekor MURI Kibarkan Merah Putih Raksasa di Langit Kertajati

MediaSuaraMabes, Majalengka Jabar – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Korps Marinir tanggal 15 November mendatang, delapan (Personel Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut (TNI AL) Detasemen Jalamangkara (Denjaka) melaksanakan penerjunan dalam rangka memecahkan Rekor Muri Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa pada ketinggian 10.000 ft yang disaksikan langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) berlangsung di wilayah udara Bandara Kertajati, Majalengka Jawa Barat, Kamis (02/11).
Pasukan Elit TNI AL ini berhasil mengibarkan dengan sempurna bendera Merah Putih di langit Bandara Kertajati, Majalengka dengan spesifikasi bendera yang dikibarkan, panjang 61.82 m, lebar 43.7 m, luas bendera 2.701 m2. Total berat bendera keseluruhan 232,4 kg. Peterjun berjumlah 8 orang, terdiri dari 1 peterjun pembawa bendera dan 7 kameramen.
Pesan Dankormar yang disampaikan langsung oleh Wadan Kormar mengatakan, “Komandan Korps Marinir sangat bangga atas pencapaian prestasi tersebut, dimana ini adalah sebuah sejarah yang akan selalu terpatri dan diingat karena sudah bisa memecahkan rekor Muri pengibaran bendera raksasa dan menjadi peringkat ke-3 di dunia”, ungkapnya.
Sesaat sebelum pelaksanaan terjun dalam briefing, Wadan Kormar juga mengatakan “Dengan mengharap ridho Allah Subhanahu Wata’ala, semoga seluruh kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, mantapkan hati dan yakin bahwa kalian semua bisa”, lengkapnya.
Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dengan pengabdoam tulus ikhlas guna mencapai kejayaan Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe”.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten Logistik Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandyana, Kadispen Kormar Kolonel Marinir Bambang Dillianto, Asisten Intelijen Danpasmar 2 Letkol Mar Alim, perwakilan dari Staf Muri Bapak Awan Rahargo dan Bapak Brian Razu Ramadhan, Bapak Vincent (Manager Eiger Tac) dari PT. Eigerindo Multi Produk Industri, Bapak Adji (Projek Manager Eksonindo), dan Bapak Jani. Hadir juga jajaran dari Polres Majalengka dan Lanal Cirebon turut menjadi saksi pemecahan rekor Muri tersebut.
Baca Juga :  Kapolri Menegaskan, Kalau Tidak Mampu Membersihkan Ekor, Kepalanya Saya Potong !

Comment