Tabligh Akbar Peringatan HUT ke-274 Langkat, Hadirkan Ustaz UCAI

MediaSuaraMabes, Langkat – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadir di acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 274 tahun 2024 di lapangan Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Selasa 16 Januari 2024.

Ribuan masyarakat padati Alun-Alun T.Amir Hamzah Stabat untuk hadiri acara Tabligh Akbar serta mendengarkan Tausiah yang di sampaikan oleh Ustad Anugrah Cahyadi (UCAI) Finalis AKSI Indonesia 2022.

Dalam bimbingan dan arahannya, Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan bahwa hari ini, tentunya dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Langkat ke 274 tahun 2024 dengan tema “Melangkah Bersama Mewujudkan Langkat Sejahtera dan Berbudaya”.

“Semoga kehadiran kita pada hari ini diberi keberkahan untuk kita semua,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Langkat sangat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu para guru dan Santri TPQ, MDTA pondok pesantren karena setiap tahunnya mampu mengisi agenda kegiatan hari jadi Langkat menjadi lebih bermakna, membuktikan bahwa daerah ini adalah bumi religius.

“Saya berpesan kepada anak-anak santri teruslah belajar, teruslah memahamkan agama. Sehingga kelak negeri ini akan diisi oleh generasi yang tidak saja menguat imannya akan tetapi memiliki kemampuan melanjutkan kemajuan daerah,” ujarnya.

Kepada seluruh komponen masyarakat kabupaten Langkat, saya mengajak kepada kita semua agar terus memperhatikan, mendekatkan dan membekali anak generasi kita dengan ilmu agama tanpa mengesampingkan pengetahuan umum, keduanya berjalan seiring agar daerah ini memiliki sumber daya manusia seutuhnya.

“Mari tekadkan dalam diri, “Hiduplah Bersama Alquran Dan Matilah Bersama Alquran” Dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup,” ajaknya.

Selanjutnya khusus kepada kepanitiaan saya ucapkan banyak terima kasih semoga segala yang dilakukan bagi bumi Langkat akan tercatat sebagai ibadah.

Baca Juga :  Terkait Konser Iwan Fals Ditunda "Wira Salah Satu Fals Mania kota Singkawang Mengajak Untuk Tetap Tenang

Tausiah yang di sampaikan ustad Ucai dalam peringatan Hari Jadi Langkat ke 274, beliau “Mengingatkan Kepada Ibu-ibu Agar Selalu Taat Kepada Suami dan Menjaga Marwa Suami” karena seorang istri ingin masuk surga harus taat terhadap suaminya.

Dijelaskannya, seorang perempuan yang di murkai Allah, apabila perempuan lebih tinggi derajatnya di bandingkan suami, jangan suka marah dan bernada tinggi ketika berbicara dengan suami, jangan semena-mena memerintahkan suami dan selalu curiga dengan suami padahal dia mati-matian demi keluarga.

Jadi lah seorang istri yang soleha, karena sukses nya suami ada di doa istri, ingat perjalanan Nabi Adam dan Hawa sampai di turunkan di bumi, jadilah seorang istri yang mengingatkan bukan mengajak dan menggoda sehingga nanti kita kembali lagi ke surga.

Tidak ada seorang istri masuk neraka gara-gara suami, tetapi nanti banyak seorang suami yang masuk neraka yang di sebabkan oleh perilaku seorang istri.

Turut Hadir Ketua TP PKK Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin, Sekda Langkat Amril S.Sos,MAP, Ketua DWP Ny.Hj.Rina Wahyuni Amril, Analis Kebijakan Ahli Utama dr.H.Indra Salahuddin, M. Kes,MM, Ketua DPRD Langkat diwakili Amad Senang Anggota DPRD Langkat, Dandim 0203/LKT di wakili Pabung kodim 0203/LKT Mayor Inf Hasanuddin Batubara.

Kapolres Langkat diwakili AKP Suwardi Kasat Binmas, Ketua PN Stabat di wakili Suhendra Kasubag Umum dan Keuangan PN Stabat, Kakan kemenag H.Ainul Aswad MA, Ketua Mui H.Zulkifli Ahmad Dian,Lc,MA, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat sekabupaten Langkat, Tokoh Agama dan segenap masyarakat. (Rtn)

Comment