Siswa SMA N 3 Menunjukan Penampilan Terbaik

MediaSuaraMabes, Rembang – Suasana di halaman Gedung SMA N 3 , Rembang berlangsung Meriah , Selasa ( 5/9/2023 ).

Dua Gunungan hasil bumi di arak dari halaman depan kelapangan bagian belakang sekolah , Sambil di iringi tari Cakilan .

Pertunjukan dari Gondo Rio , Emprak Kaliori , pathol Sarang dan Senin barongan menyemarakkan kegiatan tersebut , Puncaknya dua Gunungan hasil bumi di perebutkan beramai -ramai .

Siswi SMA N 3 Rembang , Ratu Windi Ramadhani mengaku sangat antusias mengikuti event dengan kearifan lokal kabupaten Rembang , Menurut Ratu Windi , bersama Rekan – Rekanya bisa belajar mengenal budaya daerah sendiri.

” Siswa Semangat menunjukan penampilan terbaik mereka , ini yang Pentas kelas X ikut semua , tentu event semacam ini memberikan khazanah bagi siswa , ternyata kabupaten Rembang punya keragaman seni budaya , ” kata pelajar warga Desa Sukoharjo Rembang .

Kepala SMAN 3 Rembang , Heri Wibowo menjelaskan Rangkaian kegiatan tersebut Untuk memperingati Ulang tahun Sekolah ke – 32 , Sekaligus proyek penguatan profil pelajar Pancasila yang mengangkat topik Suara demokrasi dan budaya lokal .

Menurutnya dari Seni budaya , Siswa tidak hanya mengenal tetapi juga terselip Semangat pendidikan karakter. Gunungan berupa Sayur – sayuran , buah – buahan dan makanan Sebagai rasa Syukur .

Tadi kita panjatkan Berdo’a bersama , Semoga SMA N 3 Rembang kedepan Semakin maju berkembang dan berkah ,” tutur Hedi.

Dalam kesempatan ini , pihak SMAN 3 turut mengundang komite Sekolah , Forum komunikasi Pimpinan kecamatan ( FORKOPiMCAN ) Sekolah tetangga dan perwakilan Sejumlah SMP di kawasan Rembang kota. (A.Lathif)

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Menggelar Lomba Tari Kreasi Sanggar Seni Teluk Stabas Tahun 2022

Comment