Raih Puncak Prestasi Babinsa Dukung Penuh Peserta Ujian Kenaikan Tingkat Karate KKI

MediaSuaraMabes, Bengkayang – Suasana hangat dan semangat juang mengisi lapangan Koramil 1209-05/Samalantan,ketika Bpk.Sensei Albert Usman,memberikan sambutan penuh dukungan kepada peserta ujian kenaikan tingkat karate Institut Karate-Do Indonesia (KKI) di halaman Kantor Koramil 05/Samalantan dilaksanakan Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat KKI Junior dan Formula Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang. Sabtu (17/2/2024).

Acara yang dihadiri oleh Ketua KKI Singkawang Sensei bpk Albert Usman bukan sekadar ujian, tapi juga ajang untuk mengejar prestasi tertinggi dalam dunia karate.

Dalam sambutannya,Sensei Inkai Singkawang ini kepada seluruh peserta ujian dengan hangat,ia dengan tegas menyoroti pentingnya latihan karate sebagai alat untuk mematangkan karakter dan membentuk disiplin diri,Karate bukan hanya sekadar olahraga fisik, melainkan juga merupakan bentukan mental yang kuat dan penuh integritas, memberikan makna mendalam pada latihan karate.

Lain kesempatan Dandim 1209/Bky,Letkol Inf Albertinus Mariano S.E, menyampaikan pesan berharga kepada semua peserta. “Sumpah karate kita harus dipegang teguh, mencakup pemeliharaan kepribadian, ketaatan pada kejujuran, peningkatan prestasi, menjaga sopan santun, dan menguasai diri,” beliau yakin bahwa nilai-nilai ini tidak hanya membentuk atlet yang hebat, tetapi juga karakter yang kokoh.

Dandim mengekspresikan harapannya terhadap prestasi peserta karate. “Saya berharap kalian tidak hanya memberikan yang terbaik di tingkat Kabupaten, tetapi juga meraih prestasi di tingkat Provinsi, bahkan hingga tingkat Nasional,”tutupnya.

Acara ujian kenaikan tingkat karate KKI Kabupaten Bengkayang ditutup dengan semangat membara,Sensei memberikan motivasi dan semangat kepada peserta, menciptakan atmosfer positif dalam dunia karate. Semua peserta dan tamu undangan pulang dengan semangat tinggi, siap untuk melangkah ke tingkat selanjutnya dalam karier karate mereka.

Babinsa yang turun langsung sebagai pelatih anak asuh di desa binaannya,Serda Dirus mengatakan dukungan tanpa batas dari Dandim 1209/Bky, para karateka di Kabupaten Bengkayang dihadapkan pada tantangan untuk meraih prestasi tertinggi dan menjadikan karate sebagai wadah pengembangan diri yang holistik.

Baca Juga :  Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Yonif Raider 641/BRU Singkawang Bersama Masyarakat/Warga Melaksanakan Kegiatan Baksos (Perbaikan Tanggul Air)

Semoga kegiatan semacam ini terus diadakan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mengejar prestasi dan membentuk karakter yang tidak tergoyahkan,pungkas Babinsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Pjs.Danramil 1209-05/Samalantan Pelda F.Manjiri,Majelis Sabuk Hitam KKI Kabupaten Bengkayang Bpk.Sensei Albert Usman,Sekretaris Umum KKI Kota Singkawang, Bpk. Sumarsono, Ketua Tim Penguji KKI Kabupaten Bengkayang Bpk Simpai Viktor, Para Simpai Suprianus Musi,Prederika fegi, Hudan,Doni,Peserta Karate KKI wilayah Binaan Koramil 1209-05/Samalantan 86 orang peserta. (Pendim 1209/Bky)

(Hepni JK)

Comment