Presiden Jokowi Berikan Motivasi Semangat Kepada Seluruh Nasabah PNM Mekar

MediaSuaraMabes, Bitung – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo, orang nomor satu di indonesia dalam kunjungannya ke Kota Bitung Sulawesi Utara, menyempatkan waktu bertemu dengan 3.500 nasabah, dalam program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di GOR Dua Sudara Bitung, Jumat (23/02/2024).

Kedatangan Presiden Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar.

Dalam pertemuan dengan ribuan nasabah program Mekar PNM, Presiden Jokowi menekankan poin menuju kesuksesan iyaitu ketekunan dalam bekerja serta tetap konsisten .

“Kalau karakter kita dalam bekerja keras dan konsisten, maka usaha kita pasti akan maju dan sukses,” Ujar Jokowi dihadapan ribuan nasabah

Dalam penyampaian terlihat Presiden Jokowi Sedikit Bernostalgia menceritakan pengalamanya dihadapan para nasabah PNM (Mekar) saat awal dirinya merintis usaha.

“Dulu saya rela bekerja dari subuh singga malam hari,” kata Jokowi.

Dirinya menuturkan “pada tahun 1988 memulai usaha dari nol. Saya lihat teman-teman saya kerja jam 8 pagi sampai 4 sore. Kalau saya ikut mereka saya sama seperti mereka, saya nggak mau. Saya kerjanya dari subuh sampai tengah malam, itu yang namanya kerja keras,” tegasnya

Diketahui Dalam kegigihannya dalam bekerja sewaktu disolo, Tahun pertama jokowipun mulai terlihat perkembangannya. Dalam Tahun kedua diketahui sudah masuk ke berbagai pasar di Jakarta. Sedangkan Tahun ketiga prodak dalam usahanya sudah bisa ekspor.

(Kifli Polapa)

Baca Juga :  Polres Jakpus Apel gelar Pasukan Ops Lilin Jaya 2021 di Monas

Comment