by

Pramuka SWK Kodim 1620/Loteng Raih Juara 1 Tapak Perkemahan Tingkat Daerah

-TNI AD-1 views

SuaraMabes, Lombok Tengah –  Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK)’ terpusat tingkat daerah Kodam IX/Udayana bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa kesatria, serta memiliki rasa cinta tanah air, yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika, dengan semangat bela negara.

Sasarannya adalah mewujudkan generasi muda yang memiliki keterampilan sesuai dengan Krida Saka Wira Kartika, memiliki pengetahuan dan keterampilan, serta kesadaran dalam membela Negara Indonesia, berjiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air, memiliki rasa toleransi solidaritas setia kawan, serta terjalinnya kerjasama antar sesama, sekaligus mewujudkan generasi muda yang memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP saat menghadiri penutupan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Kodam IX/Udayana tahun 2021 dan memberikan semangat di hadapan para SWK Kodim 1620/Loteng, Minggu (13/6/2021) di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram.

“Salah satu sasaran dari Binter adalah pembinaan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM), dimana fokus atau titik berat pembinaan tersebut adalah generasi muda selaku calon penerus generasi Bangsa Indonesia. Salah satu wujud dari pembinaan generasi muda dilaksanakan melalui gerakan Pramuka Satuan Karya Saka Wira Kartika, dengan melaksanakan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat daerah Kodam IX/Udayana,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam IX/Udayana kali ini bertema: Membangun Binter Yang Adaptif Melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Guna Membentuk Pemuda Yang Berwawasan Kebangsaan Dan Semangat Bela Negara.

Komandan Kodim 1620/loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP memberikan apresiasi kepada Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1620/Loteng atas keberhasilnya sebagai juara 1 tapak perkemahan, dalam kegiatan perkemahan pramuka SWK terpusat tingkat daerah kodam IX/Udayana TA.2021 di lapangan yonif 742/SWY.

“Apresiasi ini sebagai wujud rasa bangga kepada SWK Kodim 1620/Loteng agar terus berkarya semangat dan jadikan apa yang di dapat sekarang ini menjadi tolak ukur kedepan menjadi lebih baik,”jelas Dandim.

Lanjutnya, Tetap semangat, terus tingkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok agar hasil yang di dapat hari ini bisa terus di pertahankan untuk menjadi Pramuka SWK Kodim 1620/Loteng terbaik tingkat daerah Kodam IX/Udayana bahkan tingkat Nasional,”pungkasnya.

Comment

News Feed