Polres Kepulauan Talaud Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Samrat 2024

MediaSuaraMabes, Talaud – Dalam rangka pengamanan Hari raya dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Polres Kepulauan Talaud menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas Sektoral Operasi Ketupat Samrat 2024, Selasa 2/04/ 2024).Pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruangan TIK Polres tersebut di pimpin oleh Kapolres diwakili oleh Kabagops AKP Yacobus Melale,SH, Yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, PJU, Danki Brimob Talaud AKP Rudi,Lanal diwakili oleh Pasiops Lanal Kapten L Hasto Narimo, Kodim 1312 Talaud diwakili Bintara Tinggi Opsnal Serka joulykwan,Kasat Pol PP Adrinson Taarega, Dinas Perhubungan diwakili oleh Kabid Ny.Belssy, Kasubagopsnal Ipda Sumendap serta para undangan lainnya.

Kabagops AKP Yacobus Melale mengatakan untuk mengantisipasi beberapa kerawanan menjelang dan pasca Idul Fitri 1445 H, Polda Sulut dan Satwil jajaran berkolaborasi dengan TNI dan Stakeholder lainnya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Samrat 2024”.

Dimana, Lanjutnya, Operasi ini fokus kepada kegiatan Harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan, Humas, penegakan hukum dan bantuan operasi sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Operasi Ketupat Samrat 2024 ini akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai tangga 4 – 16 April 2024 dengan melibatkan personel dari unsur Polri, TNI, Dan personel instansi terkait antara lain Satpol PP, Dishub dan instansi lainnya,” terangnya.

Giat dimulai dengan Ucapan Selamat Datang , Penyampaian paparan Kabagops dan Sambutan dari Forkopimda yang hadir serta Tanya Jawab dan Teknis Pengamanan dalam Ops Ketupat Samrat 2024 serta Anev Kamtibmas terkini serta foto bersama.// Amir Pontoh Wakorwil ID Timur.

Baca Juga :  Aksi Peduli, Kompol Ricky Bagikan Sembako Kepada warga

Comment