Polres Beltim Gelar Rakor Lintas Sektoral “Memantapkan Senergi Dalam Pelayanan Masyarakat”

MediaSuaraMabes, Beltim – Guna memantapkan sinergi dalam pelayanan kepada masyarakat saat menjelang dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri, Polres Belitung Timur (Beltim) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, Rabu (3/4).

Rakor itu bertema memantapkan sinergi dalam pelayanan kepada masyarakat pada saat menjelang dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024”. Rakor yang dipimpin Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan itu, dihadiri Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, unsur forkopimda dan perangkat daerah.

Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar berharap jajaran kepolisian, TNI, forkopimda dan instansi terkait di Kabupaten Beltim dapat saling bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas saat lebaran.

Ini merupakan manifestasi bahwa sinergi semua jajaran forkopimda ini menjadi kekuatan untuk kita saling menjaga kamtibmas agar berjalan lancar dan kondusif pada libur Idul Fitri ini,” kata Khairil Anwar dalam rakor itu.

“Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan mengajak seluruh stakeholder untuk bekerjasama memberikan pengamanan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat, guna menciptakan rasa aman, nyaman, tertib, dan lancar dalam beraktivitas, terutama dalam pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri.
Dalam rakor tersebut berbagai pembahasan disampaikan, mulai dari potensi kecelakaan, kerawanan di tempat wisata hingga antisipasi kriminalitas.

Kami mengingatkan warga untuk hati-hati berkendaraan untuk mencegah kecelakaan. Lalu yang libur ke pantai untuk waspada serangan buaya. Kita akan cek lagi di titik lain yang banyak buayanya selain di Gantung, di Pantai Lalang, di Pantai Mudong. Tentunya kami semakin meningkatkan patroli agar masyarakat aman saat berwisata,” ungkap AKBP Arif Kurniatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja mengatakan langkah antisipasi perlu diupayakan guna meminimalisir potensi kerawanan yang timbul sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dalam suasana yang aman dan tenteram.

Baca Juga :  Menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 Kapolres Makan Bersama 91 Tahanan

“Dengan rakor ini kita bisa saling sinergi untuk memetakan berbagai potensi yang ada dan instansi terkait dapat gambaran dalam menghadapi potensi kerawanan kecelakaan, kerawanan ditempat wisata hingga kriminalitas,” jelas Fezzi.

Fezzi juga sudah meminta agar instansi terkait untuk fasilitas penerangan jalan terutama di jalan yang rawan kecelakaan juga meningkatkan keamanan di tempat wisata Bukit Samak dan tempat wisata lainnya. (ramli).

Comment