Persit Kodim 1202/Skw Gelar Posyandu untuk ibu hamil dan bayi sehat

MediaSuaraMabes, Singkawang – Kesehatan seakan menjadi hal penting yang harus bisa terwujudkan di Kota Singkawang, adanya pelaksanaan posyandu yang digelar di Makodim Jln. Ali Anyang, Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat. Rabu (5/4/2023).

Lain kesempatan Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos, menyampaikan
kegiatan Posyandu ini memang sudah merupakan program Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLVI, Kodim 1202 Koorcab Rem 121/Abw, PD XII Tanjung Pura, yang dilaksanakan rutin sebulan sekali untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak balita, sehingga dapat mencegah terjadinya kekurangan gizi buruk bagi anak balita maupun ibu hamil.

Pasalnya, upaya itu dinilai mampu mewujudkan anak-anak yang sehat, dan energik,pelayanan itu, ditujukan untuk para balita dan ibu hamil, “ujar Dandim.

Dirinya menambahkan, selain mengawal pelaksanaan posyandu tersebut, keberadaan pihak Kodim juga harus bisa membantu sekaligus bersinergi dengan pihak atau tim medis terkait dalam upaya mewujudkan balita yang sehat.

Pemeriksaan kesehatan anak balita dan ibu hamil ini bekerjasama dengan UPT puskesmas barat II, dipimpin oleh Bidan Bidan Elis, Amd.keb.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kehamilan pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian Vitamin dan Pil penambah darah, dan Imunisasi TT untuk ibu hamil, sehingga para ibu hamil dapat terbantu dalam mencukupi asupan gizi dan vitamin bagi janin yang dikandung dan yang nantinya dapat dalam keadaan sehat. (Pendim 1202/Skw)

(Hepni JK)

Baca Juga :  Babinsa Koramil Batuputih Turut Dampingi Penyaluran BLT-Desa Jangkang Benua Kec. Jangkang

Comment