Pengedar Narkoba Ditangkap di Agam Saat Bawa Puluhan Paket Sabu

MediaSuaraMabes, Agam – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam, Sumatera Barat dibawah pimpinan Kasat Resnarkoba Polres Agam AKP Aleyxi Aubeydillah, S.H menangkap pengedar narkoba berinisial MI alias Buy (32) di Jorong Sungai Nibuang, Kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu (18/2/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, S. H, S.I.K didampingi Kasat Resnarkoba Polres Agam AKP Aleyxi Aubeydillah, S.H di Lubuk Basung, Senin (19/2/2024), mengatakan, pelaku ditangkap yang sedang berada disebuah warung di Jorong tersebut.

“Pelaku ditangkap disebuah warung, di tangan pelaku diamankan sebanyak 25 paket sabu-sabu siap edar dengan berat 4,5 gram” ujar Aleyxi.

Penangkapan terhadap pengedar narkoba tersebut, berawal dari laporan masyarakat setempat yang sudah resah dengan perbuatannya di kampung sendiri, ungkap Aleyxi.

Setelah mendapatkan laporan itu, tim langsung bergerak ke TKP dan mengamankan pelaku beserta barang bukti.

“Tidak ada perlawanan dari tersangka saat penangkapan tersebut,” sambung dia.

Kini, pelaku dengan barang bukti telah diamankan di Mapolres Agam guna proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang – undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba.

Informasi tersebut bakal ditindaklanjuti dengan menurunkan tim untuk menangkap para pelaku tersebut.

“Kami akan terus memperketat pengawasan dan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba. Mohon kerjasama dan dukungannya,” pungkasnya.

(Delco. F, S. IP Jurnalis Sumbar)

Baca Juga :  Jelang Pengamanan Malam Takbir, Polda Maluku dan Polresta Ambon Gelar TFG

Comment