Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas Awali Proses Seleksi Penerimaan Terpadu Polri T.A 2024

MediaSuaraMabes, Pontianak Kalbar – Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto S.H., S.I.K., M.Si., pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2024 Polda Kalimantan Barat. Jum’at (19/04).

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar dan dihadiri oleh Kabidkum Polda Kalbar, AKM 2 Itwasda Polda Kalbar, seluruh Panitia seleksi, perwakilan Catar/Casis dan perwakilan orang tua, serta diikuti secara virtual oleh Polresta dan Polres jajaran.

Sambutan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K., M.H., Melalui Karo SDM Polda Kalbar “Setelah Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi Akbar kita kembali melaksanakan rekrutmen anggota Polri tahun anggaran 2024 guna mendapatkan generasi penerus Polri yang unggul, adaptif, berkompeten dan handal.

“Seleksi Penerimaan Terpadu Taruna Taruni Akpol, bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024 di Panda Kalbar ini dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) Serta clean and clear, baik di tingkat Panda (Polda) maupun di PANBANRIM (POLRES). Polda Kalbar berkomitmen pada semua proses Penerimaan calon anggota Polri tidak ada KKN, Broker, Pungli, apalagi rekayasa dan konspirasi serta menerapkan diskualifikasi bagi peserta seleksi yang terbukti melanggar,” elasnya.

Polda Kalbar berkomitmen bahwa pada semua proses Penerimaan calon anggota Polri tidak ada KKN, Broker, Pungli, apalagi rekayasa dan konspirasi serta menerapkan diskualifikasi bagi peserta seleksi yang terbukti melanggar,” tegas Karo SDM.

Ia menambahkan bahwa dalam Rangka menyelenggarakan seleksi yang jujur, objektif, bersih, transparan dan akuntabel Maka pada hari ini telah kita saksikan bersama penanda tanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia seleksi, para peserta dan para orang tua/wali.

Dalam kegiatan ini perwakilan dari panitia, peserta dan orang tua/wali telah mengucapkan sumpah dan menandatangani pakta integritas yang salah satu isinya yaitu tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam seleksi anggota Polri,” Kata Karo.

Baca Juga :  Miliki Sabu, Bokir Diciduk Tekab Reskrim Polsek Panai Tengah

Untuk saat ini sesuai yang terdata keseluruhan jumlah untuk Calon Taruna/I yaitu 192 Peserta, untuk Bintara PTU sampai dengan hari ini berjumlah 3.031 peserta, kemudian yang sudah terverifikasi berjumlah 965 peserta, namun karna pendaftaran sampai tanggal 25 April 2024 kemungkinan ada penambahan,” Tutup Karo SDM.

(Hep/Kbr/Red)

Comment