Pembinaan Polisi Sahabat Anak di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota

MediaSuaraMabes, Kota Sukabumi – Kantor satuan lalu lintas Polres Sukabumi Kota bergemuruh oleh suara tawa anak-anak tingkat sekolah Taman kanak-kanak yang berebut ingin bermain dengan badut Polisi yang menghibur anak-anak tersebut ditemani oleh beberapa anggota Polri baik polwan maupun polki (Sukabumi, 22/2/2024).

Suasana tersebut terlihat dalam kegiatan pembinaan anggota Polantas yang sedang memberikan pembelajaran siswa siswi TK/PAUD Al-Husaeniyah yang sedang melaksanakan kunjungan ke kantor Satuan lalu lintas Polres Sukabumi Kota pada hari Kamis tanggal 22/02/2024 Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu program sekolah dengan tema profesi.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Hardian Andrianto, melalui Kanit Kamsel IPDA Jajat Munajat, mengatakan bahwa memang hari ini telah hadir siswa/i dari TK/PAUD Al-Husaeniyah Yang melaksanakan kunjungan ke kantor Satuan lalu lintas Polres Sukabumi Kota, hal ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan dan penyuluhan bidang Kamseltibcarlantas dengan sasaran bagi anak – anak usia dini yaitu usia TK atau sederajat pada program Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan harapan anak-anak dapat mengerti dan memahami sejak dini tentang keselamatan berlalu lintas.

Adapun pembelajaran yang diberikan dilaksanakan dengan metode belajar sambil bermain diharapkan anak akan lebih mudah menerima materi yang disampaikan dengan suasana santai dan menyenangkan.
Materi yang diberikan diantaranya:

Pembacaan ikrar polisi kecil
Pengenalan rambu rambu lalu lintas
Tata cara menyebrang jalan yang aman
Bernyanyi dan menari
Bermain dengan badut lantas.

Program Polisi Sahabat anak ini, telah dilaksanakan secara konsisten oleh Satuan Lalu lintas Polres Sukabumi kota, Selain kegiatan kunjungan, beberapa kali satuan lalu lintas melaksanakan kegiatan pembinaan lainnya berupa lomba mewarnai utk usia TK bekerjasama dengan IGTKI, IGRA dan Himpaudi kota Sukabumi.

Baca Juga :  Tak Mengenal Lelah Meskipun Hari Libur Kapolres Buol Terjun Langsung Mengecek Vaksinasi Presisi

Pihak guru yg kami wawancarai yang diwakili oleh Ibu Reni Rustiani Spdi sangat antusias sekali karena ini merupakan pengalaman pertama dari TK/paud Al-Husaeniyah yang terletak di jl pasantren jambenenggang Sukabumi. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berkesinambungan tuturnya.

By
Andry Rahmatulloh S,S (kabiro sukabumi)
Riad Alfahmi (Wakabiro Sukabumi)

Comment