Pelatihan Kepemimpinan Melayani Bagi Personel Polres Magelang Kota

MediaSuaraMabes, Kota Magelang – Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan personel, Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar acara Pelatihan Kepemimpinan Melayani Bagi Personel Polres Magelang Kota. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wanita Jalan Veteran No.4 Kota Magelang, Sabtu (18/03/2023) pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., Wakapolres Magelang Kota, Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho, S.I.P., M.H., Pejabat Utama Polres Magelang Kota, dan para Kapolsek Jajaran Polres Magelang Kota. Serta hadir seluruh anggota Perwira, Bintara dan PNS Polri Polres Magelang Kota, Pengurus Bhayangkari Cabang Magelang Kota, serta Perwakilan Bank BRI, Bank BPD Jateng dan Bank BTN Cabang Magelang.

Pelatihan menghadirkan narasumber Paulus Winarto yang dikenal sebagai Motivational Teacher, Trainer, Pembicara Seminar, Dosen Luar Biasa, Dosen Kepemimpinan (Sespim Polri). Paulus juga seorang penulis buku motivasi dan pengembangan diri. Seperti yang menjadi best seller, di antaranya “First Step to be An Entrepreneur”, “Reach Your Maximum Potential”, “The Power of Hope”, “Melejit di Usia Muda” dan “Starting Your Leadership Journey”.

Dalam sambutannya, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda mengatakan Pelatihan yang diselenggarakan saat ini merupakan salah satu upaya pimpinan Polres Magelang Kota dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan personel. Mengingat setiap diri kita pada dasarnya adalah seorang pemimpin.

“Kemampuan seorang dalam memimpin sangat mempengaruhi keberhasilan organisasi ataupun institusi yang dipimpinnya,” kata AKBP Yolanda.

Kepemimpinan yang melayani, lanjut Yolanda, dipilih menjadi materi dalam pelatihan saat ini. Karena diharapkan peserta pelatihan mampu memiliki jiwa kepemimpinan yang berkeadilan dan berdedikasi tinggi.

Selai itu juga mengutamakan melayani bukan untuk dilayani. Sehingga mampu menumbuhkan etos kerja dan suasana kebersamaan serta kerja sama yang nyaman guna mencapai keberhasilan.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara, 737 Personil Polda Maluku dan Jajaran Naik Pangkat

“Kita sadar bahwa materi dalam pelatihan saat ini sangat penting guna mendukung keberhasilan organisasi. Oleh karena itu saya minta seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Jangan segan untuk bertanya kepada narasumber bila ada hal-hal terkait materi yang belum jelas,” imbau Kapolres Yolanda.

Kapolres Magelang Kota menandaskan kepada peserta untuk manfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu dan kemampuan.

“Sehingga masing-masing peserta pelatihan memiliki jiwa kepemimpinan yang berorientasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” tandasnya.

Kapolres Magelang Kota menyampaikan rasa terima kasih kepada Panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kegiatan pelatihan ini terlaksana dengan tertib dan lancar. Serta menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para pimpinan Bank mitra Polres Magelang Kota, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil.

Tidak lupa kepada pemateri, Paulus Winarto yang berkenan berbagi ilmu di tengah-tengah kesibukannya.

“Kepada para peserta, selamat mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kompetensi sebagai pemimpin sesuai level yang diembannya. Guna memantapkan diri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pungkas AKBP Yolanda.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Paulus Winarto dan tanya jawab seputar materi kepemimpinan. Acara berlangsung aman dan lancar hingga usai pukul 10.30 WIB.

Ludi sharindra

Comment