Pelantikan DPC-PPSI Kecamatan Padalarang, Jaga Kelestarian Kebudayaan Seni Beladiri Pencak Silat

MediaSuaraMabes, Bandung Barat Jabar – Memelihara, menjaga dan melestarikan sebuah Seni & Budaya merupakan suatu kecintaan terhadap Tanah Air, Bangsa dan Negara lndonesia.

Indonesia merupakan sebuah Bangsa yang sangat besar, yang terdiri dari beragam, Suku, Seni & Budaya, Adat lstiadat (Kebiasaan yang turun temurun dari nenek moyangnya terdahulu).

Indonesia juga sangat terkenal dengan kearifan lokalnya serta adat ketimurannya, dengan kesopan santunannya. Hal tersebut seperti yang termaktub dalam lambang kebanggaan Bangsa lndonesia “Burung Garuda”, Tercengkram kuat pada kakinya yang bertuliskan BHINEKA TUNGGAL IKA.

Pemandangan terhadap menjaga dan melestarikan sebuah seni budaya atau kebudayaan, kekayaan milik bangsa kita (lndonesia) tersebut seperti yang terjadi di wilayah Provinsi Jawa Barat, yakni di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (04/2/2024).

Sebuah pelantikan terhadap Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pencak Silat Indonesia (DPC – PPSI) berlangsung di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Hal itu merupakan bukti dari kecintaan warga yang merupakan warga Negara dan Bangsa lndonesia yang mencintai akan tanah air’nya serta budaya yang ditinggalkan nenek moyangnya terdahulu.

“Pelantikan terhadap Ketua DPC-PPSI tersebut untuk masa bakti 2021 – 2026 PPSI DIGJAYA Budi Bukti Sakti Silat Siliwangi”.

Adalah sosok Agus Achmad Setiawan SE,Sip,M.M,. Seorang Camat Padalarang yang sangat mendukung atas pelestarian sebuah kebudayaan seni beladiri pencak silat yang ada diwilayah Kecamatan Padalarang tersebut, yang seterusnya dibentuk Ketua DPC Kecamatan Padalarang yang pelantikannya langsung oleh Ketua DPD PPSI Kabupaten Bandung Barat.

Memang harus diakui, seiring perkembangan zaman yang terus bergulir, mungkin para generasi penerus banyak yang kurang mengetahui akan seni budaya seperti hal’nya seni beladiri pencak silat.

Menyadari agar Seni & Budaya seperti hal’nya seni beladiri pencak silat tetap terjaga dan terlestarikan, melalui PPSI yang Ada diwilayah Kecamatan Padalarang terus digaungkan.

Baca Juga :  Atlet Pesisir Barat Raih 39 Medali Hari Ke 7 Porprov Lampung

“Oleh karena itu untuk Ngamumule/ Menjaga kelestarian seni budaya beladiri pencak silat terutama diwilayah Kecamatan Padalarang ini terus digiatkan dan digaungkan”.

Pada pelantikan untuk Ketua DPC -PPSI Kec.Padalarang tersebut, Selain dihadiri oleh Camat Padalarang Agus Achmad Setiawan, SE, Sip, M.M, sendiri juga
dihadiri Ketua DPD – PPSI Kab.Bandung Barat Jajang Nurjaman, Ketua DPC Kecamatan Padalarang Nandang yang dilantik bersama ke – 39 Paguron se-Kecamatan Padalarang.

fir&uj

Comment