Patroli Kendaraan Cahaya Biru Sat. Samapta Polres Jembrana Bawa Kesan Positif

MediaSuaraMabes, Jembrana Bali – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Jembrana, dengan menggunakan kendaraan R4 Kijang 902 bersama dua personilnya yang memiliki dedikasi, melaksanakan kegiatan Patroli Kendaraan Cahaya Biru yang dikenal sebagai Patroli Rahayu. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Jembrana, AKP I Putu Suparta, S. Sos., Sabtu malam 16 September 2023.

Kegiatan Patroli Rahayu ini bertujuan untuk meresapkan pendapat dan pandangan masyarakat, atau yang lebih dikenal sebagai “Parap Ini Mas,” di wilayah hukum Polres Jembrana. Dalam patroli ini, personil berfokus pada perkantoran Bupati sebagai salah satu tempat kegiatan patroli mereka.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini sangat memuaskan. Personil Polres Jembrana aktif berinteraksi dengan masyarakat pada malam hari. Mereka memberikan pesan kamtibmas kepada anak-anak muda, menekankan pentingnya menghindari perilaku negatif yang dapat merugikan diri mereka sendiri. Mereka juga memberikan perhatian khusus terhadap potensi tindak kriminalitas curanmor dan mengimbau untuk bijak dalam merespons informasi dan opini yang berkembang di masyarakat.

Kegiatan ini juga memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Jembrana. Masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan, dan jika ada hal mencurigakan, mereka diingatkan untuk segera menghubungi layanan call center 110 yang bebas pulsa. Kehadiran Polri dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selama pelaksanaan kegiatan Patroli Kendaraan Cahaya Biru ini, situasi tetap aman, tertib, dan lancar. Hal membawa kesan dan contoh positif kolaborasi antara Polres Jembrana dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman bagi semua.

Baca Juga :  Polres Tabalong Musnahkan 177,22 Gram Sabu Didepan Para Tersangka

sum :lkm
(redMSM).

Comment