Maraknya Rohingya, Personel Kepolisian Adakan Patroli Malam

MediaSuaraMabes, Aceh – Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Personel Kepolisian Patroli di Keude Simpang Keuramat, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Simpang Keuramat Ipda Darmansyah menyampaikan bahwa selain melaksanakan patroli, angggota juga memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang nongkrong, seperti mewaspadai aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), miras, premanisme, maisir dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kami memberikan pesan agar para pemuda dan masyarakat ikut mendukung tugas Polri salah satunya dengan memberikan informasi yang akurat dan segera melaporkan jika ada hal yang mencurigakan ke pos Polisi terdekat. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan wilayah kita,” katanya, Sabtu (18/11).

Diharapkan, kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Personil ini dapat memberikan efek yang positif untuk mencegah terjadinya gangguan kabtibmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Selain itu, diharapkan juga dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Oleh : Tia Hidayat MSM Aceh

Baca Juga :  Apel gelar Ops Mantap Brata (OMB) Candi 2023 Polda Jateng Siap Amankan Tahapan Pemilu 2023/2024

Comment