Lanudsri Manado Bersihkan Rumah Warga Terdampak Bencana Banjir

MediaSuaraMabes, Manado – TNI termasuk didalamnya TNI AU kolaborasi Pemerintah Minahasa Utara serta masyarakat giat kebersihan rumah warga bencana banjir, di Talawaan, Minahasa Utara,  Senin (30/01/2023).

Kerja Bakti Massal ini dikomandoi oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bekerjasama dengan semua stake holder di Minahasa termasuk Lanud Sri. Saat ini dipimpin oleh Kolonel Pnb Muhammad Mujib selaku Komandan Lanudsri yang baru.

Bergerak bersama membersihkan lumpur bekas Banjir Bandang di Desa Mapanget Perum Mapanget Griya Indah III Jaga 13 Kec Talawaan Kabupaten Minut, Sulut.

Menurut laporan Babinpotdirga Lanud Sam Ratulangi,  kegiatan bersih-bersih ini telah digelar sejak Minggu (29/1) Pukul 15.00 Wita. Membantu menyuplai air bersih untuk penyemprotan.  Bertempat di rumah-rumah warga korban bencana Banjir Bandang.

Adapun satuan-satuan yang turun-tangan pada kesempatan ini. Kodim 1310/Bitung. Lanudal Manado. Lanud SRI Manado. Perangkat Kecamatan Talawaan. Satpol PP Kab Minut. Satu Unit Damkar Minut. Perangkat Kecamatan Talawaan. Perangkat Desa Mapanget, serta Warga Masyarakat.

Aleksander Cipi Warbung selaku Camat Talawaan turut serta bergabung bersama masyarakat Talawaan. Jumlah Rumah Warga yang terdampak banjir dan perlu mendapatkan penanganan sebanyak lima puluh rumah.
Menurut Pak Camat Talawaan sangat dibutuhkan bantuan alat berat dan Dump Truk untuk membersihkan Material Kayu, Batu dan lumpur yang menggenangi rumah Warga serta jalan-jalan dalam komplek perumahan.

(Kifli Polapa)

Baca Juga :  Letkol Pnb Iwan Setiawan Hadiri Launching Perdana Aplikasi Eazy Indonesia di Kota Batam

Comment