Kunker Korwil ID Barat 1 dalam Peningkatan Kinerja MSM Aceh

MediaSuaraMabes, Banda Aceh – Koordinator Wilayah Indonesia Barat 1 (ID-1) Herwin MT Sagala bersama Wakorwil Indonesia Barat 1 Patrik Tatang pada hari Kamis, tanggal 16 April 2024 melakukan kunjungan kerja kepada Perwakilan MSM Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang dihadiri oleh Kaperwil Aceh Hanafiah, Wakaperwil MSM Aceh Muhammad Amin, dan anggota MSM Aceh Teuku Abdul Hanan.

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka silaturahmi dan melihat kondisi perkembangan MSM Aceh secara umum dan potensi pengembangan MSM di wilayah Aceh kedepannya.

Kaperwil MSM Aceh menyampaikan perlunya memperkuat kualitas SDM Wartawan dalam rangka menghasilkan pemberitaan yang berkualitas dan berimbang untuk turut serta menghidupkan dinamika pemberitaan di Provinsi Aceh. “Kita fokus pada topik-topik berita yang mampu memberikan kontribusi pada pembangunan Aceh dan sedang mengembangkan biro-biro kantor berita MSM di berbagai Kabupaten Kota di Aceh” demikian disampaikan Hanafiah.

Sementara Korwil ID Barat 1 Herwin menekankan perlunya perluasan topik pemberitaan yang dapat mengangkat kondisi-kondisi faktual masyarakat Aceh secara terus menerus. “Kami mengapresiasi semangat teman-teman MSM Aceh yang terus berjuang mengembangkan giat dan organisasi MSM di Provinsi Aceh ini, sehingga menjadikan MSM sebagai kantor berita yang berkualitas”, dijelaskan oleh Herwin.

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam terbagi menjadi 18 Kabupaten, 5 Kota. Kaperwil MSM Aceh positif dengan potensi pengembangan Biro MSM di Kabupaten/Kota di wilayah NAD. Hanafiah menjelaskan saat ini sedang melakukan seleksi terhadap calon-calon Kepala Biro di berbagai daerah pada wilayah NAD.

Herwin berharap MSM Aceh dapat memberikan warna positif dalam pergerakan insan pers di Provinsi NAD secara umumnya. “Hubungan dengan berbagai lembaga pemerintah daerah dan TNI/Polri setempat yang terjalin baik selama ini perlu dipertahankan dan dikembangkan ke daerah kabupaten/kota lainnya”, demikian pengarahan Herwin kepada Pengurus MSM Aceh.

Baca Juga :  Jaksa Agung: Penanganan Perkara Harus Dilaksanakan Secara Efektif, Efisien, dan Berkemanfaatan

(Patrik)

Comment