Kemeriahan Karnaval Sungai Pawan Pada Rangkaian Napak Tilas Ketapang

MediaSuaraMabes, Ketapang – Sebanyak 20 sampan kato,8 perahu Lancang Kuning dan 30 kapal atau kato milik masyarakat Ketapang menghiasi Sungai Pawan saat Karnaval Sungai Pawan, Jum’at ( 27/10/2023 ).

Ketua Umum Napak Tilas Kabupaten Ketapang Tahun 2023 H.Gusti Kamboja,M.H. menerangkan, Karnaval Sungai Pawan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Napak Tilas yang bertujuan untuk menghidupkan kembali peradaban sungai yang nantinya akan menjadi salah satu destinasi pariwisata di Kabupaten Ketapang.

“Jadi peradaban sungai ini adalah salah satu destinasi wisata yang unggulan Pemerintah Kabupaten Ketapang nanti kedepan, jadi kita mem-branding itu melalui kegiatan Napak Tilas,” ujarnya.

Dengan menjadikan Sungai Pawan ini destinasi wisata unggulan Kabupaten Ketapang, masyarakat di sepanjang sungai dapat terbantu mulai dari pelaku pariwisata hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ).

“Dengan adanya wisata air masyarakat di sekitarnya dapat terbantu dari sisi ekonomi, ini akan menghidupkan ekonomi kreatif di Kabupaten Ketapang,” tutup Gusti Kamboja.

Albadri ( kaperwil media suara mabes kalbar kabupaten ketapang)

Baca Juga :  Batik Tulis Lasem Telah Mendunia di pakai Pemimpin Negara KTT ASEAN G 20

Comment