KEJURKAB PBFI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

MediaSuaraMabes, Gunungkidul, Yogyakarta — Cabang olahraga Binaraga memulai babak baru setelah KONI memutuskan menerima sebagai anggota resmi KONI. Cabang olahraga binaraga resmi tidak lagi berada dalam naungan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI).

Cabang olahraga ini memiliki organisasi sendiri yakni Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI), angkat besi dengan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) dan angkat berat dengan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI).

Pengda Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Gunungkidul hari ini Jumat (15/10/2021) menggelar kejuaraan kabupaten (kejurkab) dalam rangka ajang seleksi atlet untuk porda bekerjasama dengan KONI Gunungkidul. Kejurkab mempertandingkan dua kelas, di antaranya Under 70 kg yang di ikuti 4 peserta dan Over 70 kg ada 4 peserta.

Adapun juara pertama kategori kelas Under 70 kg sukses di raih Dino (Playen), peringkat kedua di tempati Ruly (Saptosari), sedangkan peringkat ketiga diraih Shaury (Wonosari).
Sedangkan di kelas Over 70 kg peringkat pertama di sabet Marco (Wonosari), peringkat kedua di tempati Rudy (Ngawen) dan peringkat ketiga diraih Danu (Playen).

Dalam sambutannya, ketua panitia kejurkab, Eko Marsudi, yang lebih akrab di panggil Marco, menyampaikan “kegiatan ini terlaksana karena dukungan sepenuhnya dari KONI Gunungkidul, ini merupakan atlet-atlet potensi PBFI Gunungkidul dimana mereka sangat antusias sekali untuk mengikuti kejuaraan seperti ini karena belum pernah ada kejuaraan sebelumnya seperti ini”, ujar Marco.

Sementara itu, Ketua KONI Gunungkidul, Djarot Budi Santoso yang hadir mengapresiasi pelaksanaan kejurkab PBFI. Djarot juga berharap dengan adanya kejurkab ini dapat menjaring atlet-atlet potensial.

Lebih lanjut, Djarot juga berharap binaraga di Gunungkidul bisa semakin berprestasi dan berharap akan muncul atlet-atlet baru yang pada saatnya nanti akan berprestasi di tingkat porda yang akan datang, dan mudah-mudahan kedepan cabang olahraga binaraga di Kabupaten Gunungkidul berkembang dengan pesat”, pungkas Djarot.

Baca Juga :  Bupati Kopli Ansori Sampaikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri,Untuk Lebong Bahagia Dan Sejahtera

(BILLY)

Comment