Jelang Bulan Suci Ramadhan Satgas Pamtas Yon-Armed 5 Pancagiri Laksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat Perbatasan

MediaSuaraMabes, Kaltim – Jelang Bulan Suci Ramadhan, Personel Satgas Pamtas Yon-Armed 5 Pancagiri Pos Long Bagun, Melaksanakan gotong royong membersihkan Masjid dan tempat pemakaman umum (TPU) bersama masyarakat perbatasan di Kampung Batumajang, Kec. Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur, Senin, (20/3/2023).

Kegiatan Karya Bakti tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Satgas Pamtas Yon-Armed 5 Pancagiri Kapten Arm Dhestya Hendha dan anggota Pos Long Bagun bersama warga.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang diantaranya, Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan fasilitas umum khususnya Masjid yang akan digunakan untuk lbadah selama Bulan Suci Ramadhan. Sehingga dalam melaksanakan lbadah di Bulan Suci Ramadhan dapat lebih Khusyuk dan Hikmat.

Selain itu juga kami melaksanakan gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum yang sudah lama tidak disentuh oleh warga. Hal itu pula agar kebersihannya tetap terjaga sehingga menciptakan rasa nyaman bagi warga yang melaksanakan ziarah.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yon- Armed 5 Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos dalam rilis tertulisnya di Makotis Malinau menjelaskan, Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Pamtas yaitu membersihkan fasilitas umum di kampung tersebut bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan juga untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat perbatasan tentang pentingnya hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, ujar Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas berharap dengan adanya karya bakti bersama warga tersebut dapat membantu memberikan manfaat dan membangkitkan semangat gotong-royong di Kampung Batumajang, serta bisa lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Jumjuri Ketua DKM Masjid AT-Taqwa menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran anggota Satgas Pamtas Yon Armed 5.

Baca Juga :  Static Show di Lanud Sri Manado Banyak Dikunjungi Masyarakat Sulut

Jumjuri Ketua DKM Masjid AT-Taqwa mengatakan, Saya mewakili seluruh warga kami sangat merasa bangga kepada Prajurit TNI Satgas Pamtas karena selalu hadir dan berada ditengah-tengah kami. Semoga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat akan terus terjaga dan terjalin dengan baik, ucapnya.

(rno/frn).

Comment