IRDAM KODAM XII/TPR Pimpin Langsung Upacara Penutupan TMMD Imbangan Ke-117 di Singkawang

MediaSuaraMabes, Singkawang – IRDAM XII/TPR Brigjend TNI Donni Hutabarat bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang telah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu,di Jl.Mantoman,Rt.07,Kel. Nyarumkop, Kec. Singkawang timur. Kamis (10/8/2023).

Dalam sambutannya, Brigjend TNI.Donni Hutabarat menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Singkawang beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD ke 117.

Penutupan ini dilakukan lantaran semua pembangunan fisik dan non-fisik sasaran TMMD ke-117 yang dilaksanakan Kodim 1202/Singkawang secara keseluruhan sudah terselesaikan.

Terungkap pada laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Letkol Arm,Ferdy Pongsamma Radja,S.H, yang menyampaikan bahwa seluruh sasaran fisik maupun non-fisik telah terlaksana 100 persen.

Ia juga menyebut, bahwa kegiatan TMMD dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pembangunan, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Apa yang dilakukan oleh anggota kami, bersama seluruh elemen masyarakat, di sini ada Polri, Satpol PP, dan elemen masyarakat lainnya yang bersama-sama membangun wilayah di daerah sini, pada umumnya adalah mempercepat pembangunan wilayah, dimana kita bangun jalan, Posyandu,Balai pertemuan,yang nantinya bisa berguna bagi masyarakat semua, sebutnya.

“Dimana yang tadinya mungkin ada wilayah-wilayah tidak ada jalan, sekarang sudah bisa dilalui. Jadi anak-anak sekolah masuk sekolah biasanya muter, sekarang kita bangun jalan jadi bisa lebih cepat berangkat sekolah,” tambahnya.

Dengan akses jalan yang telah dibangun, IRDAM juga berharap masyarakat yang bermata pencaharian sebagai pedagang maupun petani dapat memanfaatkannya dalam melakukan pekerjaan mereka sehari-hari.

Meskipun telah ditutup, Brigjend TNI. Donni Hutabarat berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI agar tetap menjaga kerukunan antar sesama, memelihara semangat gotong royong, serta mengevaluasi hasil pelaksanaan TMMD kali ini guna bahan perbaikan bagi pelaksanaan selanjutnya.

Baca Juga :  Satgas TMMD ke-115 Kodim 1202/Skw,Mulai Pasang Rangkaian Besi Rehapan Mesjid Al Ikhlas

“Dengan mengucap Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin, pada hari ini Kamis tanggal 10 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB, TNI Manunggal Membangun Desa ke-117 tahun anggaran 2023, secara resmi saya nyatakan ditutup,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil TMMD ke-117, disertai dengan penyerahan sembako kepada masyarakat sekitar secara simbolis yang dilaksanakan di lapangan SD Mantoman dalam. (Pendim 1202/Skw)

*(HEPNI JAYA KUSUMA)*

Comment