Implementasikan Delapan Wajib TNI, Babinsa Koramil Nabire Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

MediaSuaraMabes, Nabire ~ Bentuk kewajiban sebagai seorang Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat di daerah binaannya, Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serka Purwanto Parjo membantu warga binaan dalam Perbaikan Drenase di KelurahanBumiWonorejo, Distrik Nabire , Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah

Kegiatan ini merupakan bentuk serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan hidup Gotong Royong bersama masyarakat. Serta memberikan contoh kepada masyarakat bahwa segala kegiatan atau pekerjaan jika dilaksanakan secara gotong royong akan lebih mudah dan ringan.

Pembinaan teritorial ini merupakan implementasi “ Delapan Wajib TNI yang Terakhir “ untuk bisa membantu dan meringankan kesulitan masyarakat binaan. Serta diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah terjalin selama ini. Sebagai aparat teritorial harus selalu berada di tengah-tengah warganya dan selalu membantu warga yang membutuhkan, dalam melaksanakan tugasnya,ucap Babinsa.

Bapak Moko selaku Ketua RT 3 RW 2 yang hadir dalam kegiatan kerja Bakti tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa dan warga yang telah mau datang dan berpartisipasi ikut dalam pembangunan perbaikan Drenase. Semoga dengan kegiatan ini akan lebih dekat dan talisilaturahmi semakin erat dalam kegiatan apapun di lingkungan khususnya Kelurahan Bumi Wonorejo.

Baca Juga :  Tingkatkan Silaturahmi Babinsa 1202-03/SRY Hadiri Maulid Nabi Muhammad, SAW di Wilayah Binaan

Comment