Gelar Upacara Bendera 17-an, Kasdim 0719/Jepara Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

MediaSuaraMabes, Jepara – Seluruh anggota Kodim 0719/Jepara baik Prajurit TNI maupun PNS mengikuti upacara bendera 17-an, yang diselenggarakan pada bulan Maret 2023, di Lapangan Makodim, Jl. Rw Mongginsidi No. 8, Jobokuto, Jepara. Jumat, (17/3/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto, sedangkan Komandan Upacara Danramil 01/Jepara Kapten Inf Alex Effendi, dan Perwira Upacara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Dalam amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono yang dibacakan Inspektur Upacara Kasdim 0719/Jepara menyampaikan melalui momen upacara tujuh belasan ini, Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun bertugas.

“Jangan berhenti untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan,” kata Mayor Arm Sarifudin Widianto melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro.

Lebih lanjut, Pangdam IV/Diponegoro menghimbau kepada seluruh prajurit maupun PNS untuk tidak mudah terpancing emosi dan lebih bersikap rendah hati. “Kalian adalah cerminan institusi TNI Angkatan Darat di mata masyarakat dan harus mampu menjaga nama besar Kodam IV/Diponegoro,” Tegas Kasdim.

Kodam IV/Diponegoro telah melakukan berbagai upaya untuk memperkuat Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan meningkatkan citra positif TNI AD di mata masyarakat.

Bersikaplah santun dan humanis ketika berinteraksi dengan masyarakat, serta jadilah Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Sebelum mengakhiri amanat tersebut Pangdam IV/Diponegoro juga menyampaikan beberapa hal yang harus di pedomani oleh para anggota. Diantaranya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tengakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di lingkungan satuan maupun di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Kodim 1202/Singkawang Bersama forkopimda kota Singkawang Patroli di Malam Menjelang Perayaan Natal 2023

Tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Jaga keamanan saat berlalu lintas dan jaga kesehatan dengan rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi, serta tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

(Pendim 0719/Jepara).

Comment