Curah Hujan Tinggi, Babinsa Kelurahan Pangkut Pantau Debit Air Sungai Arut

MediaSuaraMabes, Pangkalan Bun – Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir mengguyur wilayah Kecamatan Arut Utara dan sekitarnya mengakibtakan debit sungai Arut meningkat dan meluap menggenangi sebagian ruas jalan yang ada di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara Kab. Kotawaringin Barat, Kamis (18/4/2024). Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 1014 – 04/Arut Utara Koptu Teguh Haryadi memantau ketinggian air di sungai tersebut guna meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama bencana banjir diwilayahnya.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 1014 – 04/Aruta Kapten Czi M Yunus menyampaikan bahwa Ia selalu mengingatkan kepada Babinsa dijajarannya agar aktif untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta memerintahkan para Babinsa untuk mengecek debit air, dan menghimbau warga binaannya untuk mewaspadi bencana banjir.

“Kami imbau warga agar berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman,” Imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Babinsa, Beliau mengatakan, untuk saat ini kondisi debit air naik dari biasanya, akan tetapi keadaan air masih belum mengganggu aktivitas warga baik yang dipemukiman maupun warga yang hendak menyebrang ke kebun mereka. Sehingga diharapkan warga tetap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir.“Jelas Danramil.

(Hep/Kbr/Red)

Baca Juga :  Dandim 0719/Jepara Wujudkan Silaturahmi Dengan Anjangsana Ke Tokoh Agama.

Comment