Ciptakan Balita Yang sehat dan Bebas Stunting, Babinsa Batrung Dampingi Kelas Ibu Hamil

MediaSuaraMabes, Jepara – Pemerintah Desa Batrung, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, melaksanakan kelas Ibu hamil untuk mengantisipasi permasalahan kasus stunting.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Balai Desa Bantrung Rt 03/Rw 01 dan diisi oleh tim kesehatan dari Puskesmas Batealit dibantu oleh Bidan desa serta ibu-ibu PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Dikesempatan itu juga dihadiri oleh Babinsa Pelda Joko Riyanto anggota Koramil 03/Batealit jajaran Kodim 0719/Jepara yang ikut serta melakukan pendampingan kegiatan kelas ibu hamil.

Ketika ditemui Babinsa Pelda Joko Riyanto mengatakan kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa di setiap kegiatan warga yang ada di wilayah binaan.

“Sebagai seorang Babinsa turut mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Pelda Joko Riyanto.

Menurut Babinsa dengan adanya peran keikutsertaannya di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan kelas ibu hamil ini.

Dirinya juga berpesan kepada ibu-ibu supaya memberikan makanan yang bergizi, dan perhatian yang lebih untuk bertumbuhan anak.

“Tentunya sebagai orang tua juga selalu memperhatikan pertumbuhan anak mulai dari dalam kandungan sampai nanti tumbuh dewasa,” ujarnya.

(Yusron).

Baca Juga :  Meriahkan HUT ke-77, Persit Kodim 1202/Singkawang Gelar Berbagai Lomba

Comment