Bupati Beltim Buka Pentas Seni

MediaSuaraMabes, Beltim – Burhanudin membuka kegiatan Pentas Seni dan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMP Negeri se Kecamatan Manggar di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang, Rabu (28/2/24). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Meski sempat diguyur hujan dan siswa tampak basah-basahan namun tak memadamkan antusias siswa SMP yang akan menampilkan pegelaran seni.

Kepada Diskominfo Beltim, Burhanudin menyatakan sangat mendukung acara kolaborasi ini, mengingat seluruh SMP Negeri dilibatkan. Hal ini juga dipercaya akan menghapus stereotype sekolah atau pun kelas unggulan.

“Nah ini kan bagus jadi semua rata, dak ada yang unggulan. Semua sekolahy saling bekolaborasi untuk menampilkan yang terbaik,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Aan bahkan meminta agar kolaborasi apik ini dilanjutkan untuk ditampilkan kembali pada Hari Pendidikan, 2 Mei 2024 mendatang. Namun tempatnya bukan lagi di Pantai Lalang, tapi Taman Kota Manggar.

“Saya minta kegiatan ini digelar lagi di Taman Kota Manggar, nanti kita tampilkan kayak pelaksanaan HUT Beltim, jalannya kita alihkan biar lebih ramai masyarakat yang menyaksikan dan menikamati pagelaran seni ini,” pinta Aan.

Bukan hanya kepada SMP Negeri se Kecamatan Manggar. Aan juga minta agar SMA dan SMK juga untuk ikut ambil bagian pada ajang pensi di Hari Pendidikan tersebut.

“Nanti yang koordinir Kepala SMA 1 Pak Sabarudin. Jadi kita meriahkan peringatan Hari Pendidikan di kabupaten Beltim,” ujar Aan .(ramli).

Baca Juga :  Tujuan Even Timor De Belitong Tercapai

Comment