Bhabinkamtibmas Berikan Perhatian Pada Prosesi Pengabenan Warga Banjar Candikusuma

MediaSuaraMabes, Melaya Bali – Seiring dengan instruksi dari Kapolsek Melaya, Polres Jembrana, Polda Bali Kompol I Komang Muliyadi, S.H., M.M., Bhabinkamtibmas Desa Candikusuma, Bripka I Wayan Sudiarta, telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat untuk memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bripka I Wayan Sudiarta memantau secara langsung giat Pengabenan Alm. I Ketut Punduh, seorang tokoh penting dalam Banjar adat Candikusuma, Br/Ds. Candikusuma, Kec. Melaya, Kab. Jembrana, Minggu (11/2/2024).

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, Bripka I Wayan Sudiarta bekerja sama dengan Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Melaya yang dipimpin oleh Iptu I Ketut Redana, serta bersinergi dengan Babinsa Desa Candikusuma, Dishub Kab. Jembrana, dan Pecalang Desa Adat Candikusuma untuk melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap prosesi pengabenan.

Tujuan dari pengawalan dan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga Alm. I Ketut Punduh dan Krama Banjar Adat Candikusuma, serta semua pihak yang terlibat dalam acara pengabenan tersebut.

Dalam sambutannya, Bripka I Wayan Sudiarta mengingatkan kepada keluarga Alm. dan Krama Banjar adat Candikusuma untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama prosesi pengabenan berlangsung.

Prosesi pengabenan dipimpin oleh Ida Pandita Griya Giri Pergung, dengan penanggung jawab I Komang Sumartawan (Kelihan Adat Candikusuma), dan diikuti oleh keluarga Alm. serta Krama Banjar adat Candikusuma. Jenazah Alm. dihantar dari rumah duka ke setra desa adat Candikusuma dengan berjalan kaki, menjadikan acara berlangsung dengan tertib, lancar, dan aman.

Dengan kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan kondusif, memperkuat kebersamaan dalam menjaga lingkungan yang harmonis dan damai.

humpolmelaya
(redMSM)

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres OKU Dan Polsek Paninjauan, Amankan Dua Pelaku Pengedar Dan Pemakai Narkotika Jenis Sabu

Comment