Belitung Timur Tuan Rumah Forsesdasi 2024

MediaSuaraMabes, Beltim – Kabupaten Belitung Timur menjadi tuan rumah Rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024. Ini adalah pertama kalinya Kabupaten Beltim menjadi tuan rumah Forsesdasi.
Rapat dibuka oleh Penjabat Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal Zakaria Ali saat Gala Dinner dan Ramah tamah dengan peserta Rakorwil FORSESDASI Provinsi Babel di Rumah Dinas Bupati Beltim A1 Bukita Samak Manggar, Rabu (21/2/24) Malam.
Kurang lebih 30 pejabat tinggi di jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota di Provinsi Babel hadir. Mulai dari Sekda Provinsi Babel Naziarto, Sekda Bangka Tengah Sugianto, Sekda Bangka Barat M.Soleh, Sekda Kabupaten Bangka Andi Hudirman hingga asisten administrasi, Kepala Bappeda, Inspektur dan para Kepala biro.
Bupati Beltim, Burhanudin yang ikut menjamu para tamu baik saat Gala dinner hingga Rakomwil Forsesdasi Komisariat wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Auditorium Zahari MZ, Kamis (22/2/24) Pagi, mengatakan Forsesdasi merupakan kegiatan rutin tahunan.
Sebagai tuan rumah yang baik, Kabupaten Beltim berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu.
“Mudah-mudahan dalam rapat koordinasi Forsesdasi hari ini bisa menghasilkan rumusan kebijakan dalam hal penataan kelolaan ASN, terus Non ASN. Juga mungkin dalam kesempatan ini akan ada keseragaman di wilayah Bangka Belitung terutama terhadap dalam hal tata kelola pemerintahan,” harap Aan sapaan Burhanudin.
Aan menyatakan tak ada agenda atau pesan khusus bagi Sekda Beltim Mathur Noviansyah untuk kegiatan ini. Semuanya Dia percayakan kepada Sekda.
“Semua sudah on the track, dak perlu dipesankan lagi. Mereka semua sudah tahu tugas pokok dan fungsi Sekda itu apa, terus bagaimana yang harus dilakukan, tentunya sesuai koridor dan aturan yang ada, yang penting pegang aturan hukum,” ujar Aan.
Sekda Provinsi Apresiasi Kabupaten Beltim Sebagai Tuan Rumah, Sementara itu Sekda Provinsi Kepulauan Babel Naziarto menyambut baik penyelenggaraan Forsesdasi di Kabupaten Beltim. Menurutnya seluruh kegiatan berjalan lancar dan baik.
“Bagus, sebagai tuan rumah menurut hemat saya Kabupaten Beltim sangat baik memberikan pelayanan. Sambutan dari Pak Bupati, Sekda maupun kepala dinasnya menberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini,” kata Naziarto.
Naziarto yang sudah 4 tahun menjabat sebagai Sekda Provinsi Babel ini menyatakan kekompakan Sekda-Sekda di Provinsi Babel berjalan baik. Walau pun ada beberapa Sekda yang tidak hadir dalam kegiatan ini namun menurutnya masih bisa dimaklumi.
“Yang dak hadir hanya Sekda Belitung karena ada acara. Sama Sekda Pangkalpinang karena kebetulan lagi mendampingi Ibu Pak Sugeng ada evaluasi, tapi tetap diwakili oleh asisten,” ungkap Nazirato.(ramli).
Baca Juga :  Di Duga Maraknya Peredaran Calo TKI Ke Malaysia , Lewat PLBN Aruk Sambas

Comment