Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa 1202-05/SKB Dampingi Kegiatan Fogging

MediaSuaraMabes, Singkawang – Babinsa 1202-05/Singkawang Barat Kopda Hermansyah laksanakan pendampingan kegiatan Fogging di SDN 02 dan SMP 03 skw , Jln H.Uray Bawadi Kel Condong,Kec, Singkawang Tengah, Jum’at (15/09/2023).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah membantu program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah.

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan  penyakit DBD di daerah binaan.

Kopda Hermansyah menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping dampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. “Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan,” tutupnya. (Pendim 1202/Skw)

(Hepni)

Baca Juga :  Pasiter Kodim 0719/Jepara Bersilahturahmi Ke Ponpes Darul Falah Amtsilati

Comment