Alasan Rujukan Dan Dokter Cuty Pasien Ditolak Oleh Rumah Sakit Kabupaten Bekasi

MediaSuaraMabes, Bekasi – Miris salah satu warga Hegarmanah Cikarang Timur harus mengalami pelayanan yang tidak manusiawi dari Rumah Sakit di Cikarang Kabupaten Bekasi dengan alasan harus ada rujukan dari Pukesmas, padahal kondisi pasien kritis dan sudah berada di depan ruangan UGD, untuk mendapatkan tindakan medis.

Hal tersebut dialami oleh Ebeng warga Desa Hegarmanah Cikarang Timur yang mengalami sakit patah tulang

Ketua LSM JPKP kabupaten Bekasi Deden Guntara perwakilan keluarga pasien dari ibu Ebeng sangat menyesalkan dengan pelayanan dari Rumah Sakit  (RS) Metro Cikarang, yang menolak.

Padahal menurut Deden kondisi pasien dalam keadaan kritis, semestinya pihak Rumah Sakit harus melihat dari sudut kemanusiaan nya, mengutamakan tentang keselamatan dan nyawa manusia, cetusnya.

“Mertua saya sudah dibawa ke Rumah Sakit Metro Cikarang alasan surat Rujukan, surat Rujukan sudah di buat dibawa lagi ke RS Metro di tolak juga karena dokternya cuti, kejadian ini sangat miris dan memprihatinkan, untuk apa ada RS jika kondisi genting pihak RS menolak, ini tentang nyawa manusia loh, imbuh Deden, Kamis (18/04/2024).

“Semoga keluhan ini, terkait pelayanan Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi jadi perhatian dan evaluasi terkait pelayanan khusus instasi terkait yang berwenang. Saat ini pasien sudah di rawat di RSUD kabupaten Bekasi pungkasnya.**

(DG)

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Tanggamus Menerima Kunjungan Supervisi Dari Ombudsman RI

Comment