Pemilu Serentak 2024 Kurang Satu Hari, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

MediaSuaraMabes, Pacitan – Jelang mendekati pelaksanaan pemilu serentak 2024, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., meninjau beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kel. Ploso, Kec./Kab. Pacitan, Selasa (13/02/2024).

Peninjauan ke beberapa titik TPS dilakukan untuk mengecek kesiapan, baik sarana prasarana guna menunjang proses pemungutan suara yang akan berlangsung tanggal 14 Februari 2024 besuk pagi, sehingga dapat berlangsung tertib, aman dan lancar.

Dalam peninjauan itu, Dandim juga menanyakan secara langsung terkait kesiapan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), berikut sarana penunjang maupun bilik suara yang akan digunakan saat pencoblosan.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga memastikan tidak ada lagi Alat Peraga Kampanye (APK) terpasang di sepanjang jalan, guna menjamin proses pemilu berjalan kondusif.

“Pemilu 2024 di Kab. Pacitan harus berjalan aman, jujur dan adil sesuai regulasi peraturan undang-undang yang berlaku. Mari kita bersama-sama ciptakan kamtibmas sejuk dan damai serta masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan antusias”, harapnya.

Guna menjamin keamanan dalam penyelenggaraan pemilu tetap kondusif, Dandim juga telah menyiagakan personelnya, yakni 100 orang untuk siaga on coll di Makodim dan 60 orang BKO ke Polres Pacitan, namun untuk pergerakan sesuai permintaan dari Polres.

“Sesuai undang-undang, dalam melakukan pengamanan ini TNI berada disekitar TPS dengan menempatkan satu sampai dengan dua orang untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara dan membantu keamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung”, jelasnya.

Di samping itu, yang tak kalah penting demi menunjang kelancaran pada pelaksanaan pemilu serentak 2024, aspek kesehatan para petugas juga menjadi fokus utama.

“Persiapkan diri untuk bertugas secara maksimal demi memastikan penyelenggaraan pesta demokrasi bisa berjalan sukses dan lancar. Tetap semangat, namun juga harus memperhatikan kesehatan agar tetap prima saat bertugas”, pesannya.

Baca Juga :  Korem 033/WP Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa (Bin Komunitas) Dengan Tema “Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI

Comment