by

Mubes 1 dan Milad ke 5 Forum RTRW DKI Jakarta Dihadiri Gubernur Anies Baswedan

-Nasional-198 views

MediaSuaraMabes, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Mubes ke-1 dan Milad ke-5 Forum RT/RW DKI Jakarta pada Minggu (13/6/2021), di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

Pertemuan itu digelar mengangkat tema “Dukung Percepatan Pengendalian Covid-19 berkolaborasi dengan berbagai potensi menuju Jakarta Bangkit”.

“Lebih baik mendadak datang daripada batal datang. Saya sedang menyiapkan materi presentasi rapat koordinasi dengan Presiden, sembari jalan kita siapkan sembari menghadiri Mubes dan Milad Forum RT/RW ini,” ujar Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Membuka Mubes Forum RT dan RW. Para RT dan RW merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid di DKI Jakarta. Maka dari itu Anies berharap kolaborasi dapat terus dilakukan dalam melakukan penanganan Covid.

“Resiko vaksinasi lebih kecil terkena Covid dibanding tidak di vaksinasi maka dari itu, Forum RT/RW mohon bantu memastikan agar masyarakat seluruhnya dapat tervaksinasi karena masih banyak masyarakat yang takut,” ujarnya.

“Meneguhkan Komitmen RT/RW Menuju Jakarta Bangkit” Anies Yakin Covid di DKI Jakarta dapat terkendali.

Ketua Panitia Mubes Ke 1 dan Milad Ke 5 Forum RT/RW Erick Sitompul menerangkan, penyelanggaraan Mubes seharusnya di hadiri sebanyak 1000 orang, namun lantaran masa pandemi Covid-19 maka hanya dihadiri 150 Orang peserta atau sekitar 30 persen dari kapasitas gedung yang tersedia.

“Kegiatan Mubes ini tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah. Kita memberi contoh kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan,” terangnya.

Sedangkan Ketua Forum RT/RW Muhammad Irsyad berharap, pada Mubes pertama ini dapat mengikuti peraturan yang telah di dibuat sehingga Mubes dapat berjalan dengan baik.

Tentu kita berharap momentum Mubes Forum RT/RW ini dapat meningkatkan silahturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh anggota Forum RT/RW, dan menjadi ajang persatuan.

Mudah-mudahan dengan Mubes ini Forum RT/RW kedepannya lebih bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dengan satu harapan Maju Kotanya Bahagia Warganya,” Tutup Irsyad.

Selanjutnya Ketua DPP Sehaty DKI Jakarta, H. Fajar Sidik mengatakan Dalam Mubes ke 1 dan Milad Ke 5 menjadikan suatu pertemuan atau silahturahmi yang membangkitkan marwah kinerja RT / RW.

“Tetap menjalin konsolidasi diantara pengurus Forum RT/RW, sehingga manfaat dari RT/RW itu nyata dan jelas diwilayah masing-masing,”ujar Fajar.

Bagi RT/RW kami mengapresiasikan terima kasih kami atas perjalanan yang ke 5 Ditahun ini. Mudah-mudahan RT/RW makin solid dan menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan wilayah.

“Dengan Adanya hubungan baik dengan Gubernur mudah-mudahan permasalahan-permasalahan wilayah khususnya masalah sosial, fisik bisa teratasi segera,”tutur Fajar. (Rilis Sehaty)

Comment

News Feed